Contoh Teks Prakata Panitia

SAMBUTAN PANITIA

Haflah Khataman Akhirus Sanah ke-31 dan Haul Muassis

Pondok Pesantren “AN-NAWAWI” Berjan Gebang Purworejo

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

بسم الله الرحمن الرحيم, الحمدالله رب العالمين وبه نستعين على امورالدنيا والدين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين وعلى اله وصحبه اجمعين. اما بعد

 

Yang kami hormati,

Al-Mukarrom Shohibul Fadhilah wal Karomah Bapak KH. Maemoen Zubair, Pengasuh Pondok Pesantren “Al-Anwar” Sarang Rembang.

Yang kami hormati,

Al-Mukarrom Shohibul Fadhilah wal Karomah Bapak KH. Achmad Chalwani, Pengasuh Pondok Pesantren “AN-NAWAWI” Berjan Gebang Purworejo, beserta keluarga dan dzurriahnya.

Yang kami hormati,

Bapak Ustadz H. Muammar, ZA, Qari’ Internasional dari Jakarta

Yang kami hormati,

PLT Bupati Purworejo, Bapak Drs. H. R. Mahsun Zein, MSI.

Yang kami hormati,

Segenap Mursyid, Badal dan Imam Khususi

Yang kami hormati,

Para tamu undangan, Bapak-Ibu wali santri, alumni, Ikhwan Thariqah qadiriyyah wa Naqsyabandiyyah, serta hadirin hadirat yang berbahagia.

Puji Syukur kita haturkan kepada Allah SWT. yang telah melimpahkan rachmat, taufiq serta hidayah-Nya, sehingga kita dapat bekumpul, bertatap muka pada acara Haflah Khataman Akhirus Sanah ke-31 dan Haul Muassis Pondok Pesantren “AN-NAWAWI” Berjan Gebang Purworejo, dengan tanpa ada halangan apapun, amin yā rabbal ālamin.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada beliau junjungan kita Nabi agung Muhammad SAW., yang telah membawa umatnya dari zaman jahiliyah menuju zaman Islamiyyah, yaitu dengan adanya Ad-Dinul Islam alā Thariqati Ahlussunnah wal Jamā’ah.

 

Selanjutnya, kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan: “ marhaban ahlan wa sahlan bi khudzurikum”; dan kami mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga atas kehadiran bapak/ ibu dan hadirin sekalian untuk memberikan doa restu kepada teman-teman santri Pondok Pesantren An-Nawawi. Namun, kami atas nama panitia penyelenggara merasa sunggkan dari lubuk hati yang paling dalam, karena tidak dapat memberikan  penghormatan yang sesuai dengan kedudukan bapak, ibu dan hadirin sekalian.

Hadirin-Hadirat yang kami hormati,

Disini kami selaku panitia ingin menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka khataman akhirus sanah ke-31 dan haul muassis yang telah dan akan kami laksanakan. Rangkaian kegiatan khataman ini diawali dengan bhakti sosial berupa khitanan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di 4 desa sekitar berjan. Adapun untuk Khitanan massal telah dilaksanakan pada hari Sabtu, tgl 02 Agustus 2009 dan diikuti oleh 44 peserta dari Kab. Purworejo dan sekitarnya, dan alhamdulillah berjalan sukses. Sedangkan untuk pembagian sembako diberikan kepada 200 keluarga kurang mampu dan anak yatim. kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Kamis, tgl 06 Agustus 2009.

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah “kreatifitas santri”. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba-lomba yang khusus diikuti oleh intern santri An-Nawawi. Adapun lomba-lomba tersebut adalah: Lomba Qira’atul Kitab, Hafalan Asma’ul Husna, mars NU dan 9 butir Khittah NU. Kegiatan “kreatifitas santri” ini bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan prinsip perjuangan Ahlussunnah Wal Jama’ah kepada santri, sebagai bagian dari masa depan Bangsa…….karena, adanya pondok pesantren An-Nawawi tidak terlepas dari adanya NU dan Ahlussunnah Wal Jamaah..

Dan untuk acara inti yaitu Khataman santri dan pengajian umum , yang baru dan sedang kita laksanakan pada saat ini.

Hadirin-Hadirat yang kami hormati,

Kami selaku penitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada pejabat pemerintah yang telah memberikan izin dan petunjuk kepada kami, sehingga haflah ini dapat berjalan dan berlangsung dengan baik, tertib dan aman tanpa ada suatu  halangan apapun.

Tidak ketinggalan pula, kepada semua pihak yang telah berkenan dan bersusah payah membantu panitia, dalam menyelenggarakan acara ini baik bantuan berupa materi, tenaga maupun pikiran. Untuk itu, kami pantia penyelenggra sekali lagi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Dan kami hanya dapat berdoa semoga amal bapak ibu dan hadirin hadirat sekalian senantiasa mendapat pahala dan balasan dari Allah SWT , teriring doa, jazakumullah ahsanal jaza’.

Hadirin-Hadirat yang berbahagia

Kami disini juga  mewakili santri PP An-Nawawi, benar benar merasa sangat  bahagia atas kehadiran bapak ibu hadirin hadirat sekalian, lebih lebih para habaib dan para ulama’ dengan harapan dapat memberkahi dan memberikan doa restu kepada kami santri, sehingga kami nantinya mendapat ilmu yang barokah, maslahah dan bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara.

Kemudian kami haturkan beribu-ribu terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo, almukarrom Bapak KH. Achmad Chalwani beserta keluarga, seluruh dzurriyah simbah KH. Shiddieq dan dzurriyah KH. Zarkasyi, yang telah menddik, membimbing, mengarahkan serta memberi perhatian kepada kami, dalam thalabul  ilmi sehingga amal almukarrom KH. Achmad Chalwani beserta Keluarga, dzuriyyah simbah KH. Shiddieq dan dzurriyah KH. Zarkasyi senantiasa diberikan imbalan yang  setimpal dan senantiasa mendapat ridla dari Allah SWT. Amin, allahumma amien.

Hadirin – Hadirat yang kami hormati…

Demikian yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini, dan tidak lupa kami selaku panitia penyelenggeara mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan kami

Wallahul muwaffiq illa aqwamit thariq

Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Ahmad Naufa, Panitia Khataman PP An-Nawawi 2007-2009


Iklan

4 thoughts on “Contoh Teks Prakata Panitia

Add yours

  1. sudah bagus lo teknya, apalagi kalo teksnya ditambahi dengan dalil dalil yang berhubungan topik akan lebih seru lagi, thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: