Tentang Cinta Kasih

Kemarin malam, 09 Mei 2010, temanku Djito El-Fatih, seorang Wartawan Radar Semarang yang berugas di Purworejo, mengajak jalan-jalan dan meliput berita bersama dari pagi sampai sore. Malam harinya, dia mengajakku menjenguk teman seprofesinya yang sedang sakit di RSU PKU Muhammadiyah Purworejo, Madim namanya.
Masuk ke RS, aku dan Djito disambut sebuah plang yang agak besar yang mengutip ayat al-Quran berbunyi: “waidza maridhtu fahua yashfin”, yang berati, jika aku sakit dialah Allah yang menyembuhkan. Suatu pesan moral dan agama yang saya rasa bagus untuk dipajang.
Sampai di ruang perawatan, Madim ditemani istrinya yang sedang hamil. Dia terkapar lemas tak berdaya. Untuk menyapa, atau menggerakkan anggota tubuhnya agak sulit. Namun, isyaratnya cukup jelas ketika meminta sesuatu. Menurut istrinya, dia sudah satu bulan dirawat karena usus buntu, dan terkhir diare.
Ditengah kondisi memilukan itu, aku memikirkan dua hal; nikmat dan cinta kasih. Pertama, menyadarkanku akan penting dan besarnya kenikmatan tuhan bernama sehat itu. Waktu yang selama ini kusia-sia untuk hal yang kurang bermanfaat, terbongkar dan tersadarkan ketika aku melihat kejadian itu.
Kedua, cinta kasih yang begitu dalam. Istri mas Madim, yang dalam keadaan hamil agak tua, selalu setia disampingnya melayani dan merawat penuh cinta kasih. Ketika suaminya meminta apa-apa, dia selalu siap setiap saat. Tatapan matanya begitu memancarkan cinta kasih yang begitu dalam. Aku jadi tersadar betapa besar anugerah Allah yang memberikan cinta kasih kepada hati setiap manusia.
Kedepan, semoga aku bisa menemukan wanita yang shalihah untuk menjadi teman hidupku di dunia sampai akhirat. Dia menerimaku apa adanya. Bisa diajak bersama-sama membesarkan agama islam ala thariqati ahlussunnah wal jamaah dalam hal ini  melalui NU. Dia bisa menegurku ketika aku khilaf. Dia memberi semangat ketika aku dalam keterpurukan. Dia menemaniku saat aku sakit. Semoga Allah memberi yang terbaik untukku. Semoga!

Purworejo, 10 Mei 2010

Iklan

4 thoughts on “Tentang Cinta Kasih

Add yours

  1. Salam kenal yah, saya abis mampir, dan blognya sangat bagus dan bermanfaat.

    Dan betapa senangnya saya, apabila mau mampir juga ke blog saya, sekalian saling menjalin silaturahmi sesama Blogger.

    Alamat Blog saya: http://cargoku.wordpress.com

    Salam kenal,
    Cah Bagus

  2. amin….semoga yg dharapkan tercapai…dan satu lg,,,siapa yg mjd jodoh kt sdah pasti dpt trima kt apa adanya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: