IKAMA Gelar Dialog Interaktif

Purworejo-Ikatan Alumni MA An-Nawawi (IKAMA) Berjan Purworejo Gelar dialog interaktif dengan KH Achmad Chalwani pengasuh PP An-Nawawi Berjan Purworejo, Rabu (28/07). Dalam dialog tersebut, Kyai Chalwani menyampaikan pentingnya menggelar pertemuan alumni suatu lembaga yang dalam hal ini pesantren An-Nawawi.

” Salah satu kemajuan lembaga pendidikan ditandai dengan aktifnya para alumnus dari lembaga tersebut. seperti Pesantren Lirboyo atau Tegalrejo misalnya, alumnus mereka aktif mengadakan pertemuan secara periodik.” tandas kyai Chalwani.

Masih menurut Kyai Chalwani, bahwa pertemuan semacam ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga sebagai jalan mengawal alumni agar jangan sampai berjalan diluar track Ahlussunnah Wal Jamaah terutama yang masih belajar di perguruan tinggi umum.

“Jika di perguruan tinggi ingin aktif di organisasi, masuklah di PMII(Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia-red), jangan sampai terpengaruh pada organisasi (keagamaan-red)yang tidak sehaluan dengan kita.” tambahnya.
Sementara itu, pihak pesantren menyambut baik pertemuan alumni ini. Diwakili Ustadz HM Ali Sodikin SPdI, pesantren amat berterima kasih atas terselenggaranya fomum seperti ini.

” kami berterima kasih dan menyambut baik pertemuan ini, walau masih lingkup alumni MA An-Nawawi. kedepan, pesantren berharap ada pertemuan alumni pesantren yang digelar secara besar. Ini penting agar transformasi nilai-nilai perantren tetap terwariskan”, kata pengurus yang menjawat sebagai Wakil Kepala Pondok tersebut.

Reporter: Ahmad Naufa

Iklan

2 thoughts on “IKAMA Gelar Dialog Interaktif

Add yours

  1. SANGAT BANGGA DENGAN PROGRAM REUNI ALUMNI DALAM RANGKA BERDIALOK, DISKUSI, TUKAR PIKIRAN, TUKAR PENGALAMAN DALAM KEHIDUPAN DI MASYARAKAT YANG BERANEKA RAGAM. SAYA SANGAT SENANG DAN AKAN NGIKUTIN WALAU LEWAT BLOG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: