Sang Pengawal Tradisi Rebana

Foto: Dok Pribadi

Berbeda denngan kebanyakan cowok era modern ini yang kebanyakan hobinya terluapkan pada teknologi dan konsumerisme, Habib adalah salah satu cowok yang berbeda.

Mahasiswa STAINU Purworejo yang bernama lengkap Muhammad Habibi ini menyalurkan hobinya dengan memainkan musik tradisonal rebana, ditengah gempuran music pop tanah air.

Di tangan cowok asal Seren Gebang Purworejo ini, suara rebana berubah menjadi sebuah irama yang layak diperdengarkan. Tak heran jika cowok yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara PC IPNU Purworejo ini kerap kali diminta melatih rebana di berbagai wilayan Purworejo sampai Jogjakarta. Tak Ayal, banyak prestasi yang disabet oleh Habib, diantaranya Juara Umum Lomba Rebana Tingkat Jateng DIY tahun 2009.

Selain itu, untuk tingkat local Purworejo, sudah banyak dikenal dikalangan seniman rebana karena kerap tampil dan juara. Terakhir, Habib mengikuti Festifal Rebana Tingkat Jawa Tengah Mewakili Purworejo di Pekalongan, Tanggal 04 Agustus Lalu.

Ditanya mengapa suka rebana, dia menjawab: “dulu aku pernah ditawari main di dangdut, namun setelah tak pikir-pikir, mending di rebana. Selain tidak menimbulkkan konflik, kan orientasinya akherat juga” kata penggemar Peshalawat Habib Syekh (Syekher Mania) ini sambil tersenyum.

Reporter: Ahmad Naufa

Iklan

4 thoughts on “Sang Pengawal Tradisi Rebana

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: