Drama Berbahasa Inggris Semarakkan Harlah IPNU-IPPNU

Suasana Pembukaan Harlah IPNU-IPPNU 2011

Purworejo-Peringatan Hari Lahir (Harlah) IPNU ke-57 dan IPPNU ke 56 Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Purworejo dimeriahkan dengan Drama Berbahasa Inggris di Auditorium IPHI Purworejo, Sabtu(05/03)lalu.

Drama itu merupakan salah satu dari beberapa perform yang dipentaskan oleh PAC, PK dan PR IPNU/IPPNU Se-Kabupaten Purworejo. Dengan mengangkat lakon “Timun Mas” yang kocak, pentas yang dibawakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bruno tersebut menyulap Auditorium yang dihadiri sekitar 400 kader IPNU-IPPNU menjadi gemuruh dan semarak.
Menurut Ketua PC IPPNU Kabupaten Purworejo Puji Astuti, Pentas Seni tersebut bertujuan mengembangkan potensi kader yang ada di bawah. “Selain untuk memeriahkan, potensi kader IPNU-IPPNU yang ada dibawah juga kita kembangkan yang salah-satunya dengan menyuruh mereka berpartisipasi” Ungkap Mahasiswi STAIAN Purworejo tersebut.
Berjalan Meriah
Menurut salah-satu peserta dari PAC IPPNU Kecamatan Loano Sartika Sari, kegiatan tersebut selain menyatukan emosional antar-kader PAC IPNU-IPPNU juga menambah daya saing kemajuan kepengurusan masing-masing. “Kegiatan ini sangan bagus sekali kaarena antar-kepengurusan bisa saling ‘Fastabiqul Khairat’ dalam berorganisais”Tuturnya.
Sebelum pentas seni, kegiatan diawali dengan pemotongan Tumpeng oleh Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Purworejo. Turut hadir pula para Alumnus IPNU-IPPNU dari berbagai angkatan. Sedangkan Bupati Purworejo tidak terlihat dalam kesempatan itu meskipun panitia mengaku telah mengundang beliau. Setelah Potong Tumpeng, acara dilanjutkan sarasehan dengan Narasumber para Alumnus IPNU-IPPNU yang diantaranya Drs H Muslikhin Madiani, Khairul Imam MSI, Nawwirul Mawaddati SPd dan Lailatul Machsunah SPd. Para kader IPNU-IPPNU antusias dalam mengikuti sarasehan ini. terbukti dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan begitu tajam dan dalam.
Setelah sarasehan, acara dilanjutkan Pentas Seni dari PAC, PK dan PR IPNU-IPPNU dengan berbagai Improve dan Gaya. Dari PAC Pituruh misalnya, membawakan Lagu Timur Tengah dengan Koreografi yang lentik dan menghipnotis para peserta. adapun juara I diraih oleh PAC Bruno diikuti PAC Pituruh dan PAC Purworejo.
Setelah penutupan, acara dilanjutkan Pawai Taaruf keliling Kota Purworejo. “Pawai Ini untuk mengenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat luas” tutur Dewi Rosito, Ketua panitia Harlah. Sebelumnya, ungkap Dewi, kita juga sudah melaksanakan ritual. “Sebelum Harlah ini, secara spiritual kita juga sudah mengadakan Khatmil Quran yang khusus diberikan kepada organisasi ini dan Indonesia” Tambah cewek yang juga sebagai President STAINU Purworejo tersebut.

Reporter: Ahmad Naufa

Iklan

2 thoughts on “Drama Berbahasa Inggris Semarakkan Harlah IPNU-IPPNU

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: