Teknik Mencuri Hati

Halouw!!! apa kabar temen-temen blogger yang caem? Semoga dalam keadaan baik-baik aja ya…hmmm, kali ini aku akan sedikit bicara masalah kepribadian. Hemmm, kjayaknya asyik nih…simak aja ya, pokoknya jangan lari sebelum kelar bacanya, hehehe(maksa bangeeet). Yah…soalnya ini penting banget buat kamu yang mungkin mengalami masalah dalam pergaulan. Simak baik-baik ya….

Gini sobat, mungkin kamu seringkali berjumpa dengan seseorang yang beraneka rasa, lebih tepatnya nano-nano…(hmmm, kaya permen aja tuh). Maksudnya, ada yang sadis, sombongnya minta ampun, pelit, peramah sampai pendiem. Semua itu orang dan teman yang hidup di muka bumi ini.(masa hidup di angkasa sih…). Bagaimana sih, agar mereka semua merasa simpati dengan kita? Hmmm, mau tahu caranya? Simak baik-baik ya tips berikut ini….
Pertama, kamu puji dulu dia. Pokoknya, cari kebaikannya, entah dari fisikli, sifat, prestasi atau apapun lah. Lha kalo nggak nemu gimana? Pokoknya dipuji aja terserah kamu, dibilang tambah cakep atau cantik, kek! Atau apalah….yang penting itu bentuk pujian. Setelah itu perlahan lihat hasilnya…oh iya, tentu dengan sisertai mukamu yang paling ramah, menggemaskan dan unyu-unyu pokoknya, pasang yang paling cute walau sebenernya jelek, hehehe…..pisss!!!
Eits, tidak cukup sampai disitu. Yang kedua, coba tanyakan ke dia masalah pribadinya, keluarganya, progress sekolah, kuliah atau kerjanya dan lain sebagainya. Pokoknya korek terus dia terus deh, sampai ia mau bercerita banyak dan banyak bercerita….terus tugas kamu gimana? Apakah mlongo sambil ngontak-ngantuk? Ya enggaklah….secara kamu dengerin, sambil mengiyakan atau respon lain yang menunjukkan simpati. Dijamin, dia akan bercerita banyak ke kamu(dijamin halal maksudnya lho…..hehe)

Hmmm…terus apa lagi ya…..? oh iya, coba buat kesan denggannya. Kesan ini terserah kamu, yang penting jangan narsis dan keterlaluan. Kalau sebatas diluar normalnya orang nggak papa. Contohnya gini sob. Missal nih, kamu punya juragan atau atasan dalam kantor atau kerjaanmu. Bagi atasan atau bosmu, mungkin jarang sekali disapa masalah pribadi atau hal yang tak terkait dengan pekerjaannya. Jika ini kamu lakukan, tentu kamu akan mendapat nilai plus. Misalnya kamu berkata: wah, bapak sekarang keliatan subur aja nih….(tentu jangan sambil gemes dan lebay, hehe)
Dengan kata sederhana itu, mungkin dan aku tak sabar untuk menduga bahwa ia merasa diperhatikan dan dihargai secara pribadi. Dan tentunya, ia akan lebih care kepadamu. Tentu saja, ini liat sikon sob. Misal bosmu lagi galau atau banyak masalah, kata-kata tu jangan kamu lontarkan. Alih-alih bukan simpati yang kamu dapet, bisa-bisa malah kena gampar.hehehe. kalau keadaannya sedang sedih, mungkin kamu bisa menguatkannya melalui SMS atau ngomong secara langsung, terserah redaksinya.
Terakhir, jangan pelit-pelit kamu untuk mendoakan yang baik-baik kepada siapapun. Selain nanti doa itu akan kembali kepada diri kita, orang kan seneng didoain. Trus doa apa ya??? Yang jelas bukan doa untuk jenazah men!hehehe. ya, apa kek, misa nih…di doain semoga sukses, banyak rejeki, dapet jodoh yang sholih atau sholihah dan lain sebagainya. Jika semua resep ini kamu laksanakan, tentunya kamu akan banyak memiliki teman yang care dan komitmen membantu kamu, oleh karena dia merasa di orang-kan.
Mungkin cukup sekian dulu sob tulisanku ini. Kalau memang kamu piker ini baik, coba lakukan. Namun jika buruk, ya nggak usah nggak apa-apa, minimal kamu telah baca tulisan ini, hehe. Yang jelas, aku nggak nanggung terhadap semua resiko dari tulisan ini, 100 persen ditanggung penumpang.hehehe. okey, tetep terus semangat……dan sampai jumpa di tulisan-tulisanku berikutnya. Sekarang waktunya untuk tidur dulu, dilanjut mandi….yuuukk.

(Base Camp PC IPNU Purworejo, 08 September 2012; 09:54)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: