Aku Bisa Masak

Hari ini rasanya lega banget. Setelah bangun pagi, shalat subuh, baca ayat suci dilanjutkan masak air dan ngopi, aku baca majalah. Selesai baca, terpikir ide untuk masak karena sudah lama makan beli di Warung terus. Dengan memakai motor, aku beli bahan-bahan makanan dan bumbu masak. Untuk lauk dan sayurnya ku beli tempe sama dua ikat kangkung. Lainnya bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe, kecap dan bumbu penyedap rasa.

Setelah semuanya siap aku memulai masak. Kali ini sayur kangkung kubuat sup biar terasa segar karena ini menu makan siang. Untuk lauk, tempe goreng dengan bakwan akan melengkapi kenikmatan. Dengan kayu bakar dan peralatan seadanya, aksi kumulai. Walau dengan api yang mota-mati, aku menikmati ini semua. Oh iya, masak kali ini aku ditemani seorang bujang lapuk bernama Alfin Zidni, salah seorang full timer di secretariat PC IPNU Purworejo.

Setelah melalui perjuangan yang banyak meneteskan keringat, bau sangit sampai terkena angus (noda arang; mbuh opo bahasa indonesiane) singkat cerita masakan siap saji. Sontak aku bangunin teman-teman yang masih tidur siang usai pada kerja. Kalau biasanya makannya pakai lengser, kali ini kita pakai piring. Hmmmmm, ternyata aku nggak nyangka. Masakanku begitu niukmat. Teman-temanku banyak yang nambah sampai berkali-kali, termasuk aku sendiri, hehehe. Sepertinya aku memiliki bakat terpendam. Mungkin cukup sekian dulu ceriteraku kali ini ya,,,. Mau mempertimbangkan dulu layak nggak ikut audisi Master Chef Indonesia.#11/10/2012

One thought on “Aku Bisa Masak

Add yours

Tinggalkan Balasan

Atas ↑

