Tulisan Sahabatku, Mahladi

Perjalanan saya ndereaken Gus Sholah (Sekretaris PW Ansor Jawa Tengah) ke acara pelantikan PC Ansor Kab Purworejo ternyata membawa kenangan yang luar biasa, yang kemudian menjadi hal istimewa, karena perjalanan  ini tidak ada dalam agenda. Rencananya saya mau istirahat setelah dari malam sabtu sampai hari sabtu siang saya sudah kelelahan ngepam diacara pernikahannya mbak Nailul Mona bendahara IPPNU Jawa Tengah.
Ahad pagi setelah sholat subuh dimushola PWNU, saya diajak ndereaken Gus sholah ke Purworejo dan langsung mengiyakan dawuh Gus Sholah. Saya memutuskan untuk ikut, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam, sampailah saya dengan Gus Sholah di tempat akan dilaksanakannya pelantikan. Karena saya ndereaken sekertaris PW Ansor Jawa Tengah, kedatangan kami disambut oleh Komandan Satkorcab Banser Purworejo sahabat Daryanto Dar, dan transit ditempat VIP.

Ketika acara akan dimulai saya pun ikut duduk di deretan kursi depan bersama pengurus PW Ansor Jawa Tengah, sahabat Yami Blumut Temanggung. Saya iseng iseng membaca susunan pengurus PC Ansor Purworejo, di jajaran wakil sekertaris disitu tertulis nama yang sangat saya kenal seorang teman ngobrol dan ngopi bareng di PWNU Jawa Tenga, mas Ahmad Naufa Khoirul Faizun.

Karena sudah lama tidak bertemu, maka saya pun bergeser dari tempat duduk mencari rekan saya itu. Akhirnya saya pun bertemu mas Naufa. Selesai acara pelantikan saya pun dibawa mas Naufa, bersama mas Ginanjar, mas Anis, dan mas Hamdan keliling kota Purworejo.

Jujugan pertama saya langsung diajak mengisi amunisi di warung makan mbak Elva, selesai menyantap makanan yang kami pesan, kami pun melanjutkan perjalanan ke tempat yang sangat ingin saya kunjungi yaitu Pondok Pesantren An-Nawawi. Saya diajak keliling Pesantren. Namun sayang sekali keinginan saya untuk sowan Almukarrom Simbah KH Achmad Chalwani tidak kesampaian karena beliau sedang tindak umroh.

Karena kebetulan saat ini di Purworejo sedang musim durian kami pun dicarikan buah durian oleh mas Naufa cs, sayang sekali dalam perburuan durian di Kaligesing saya tidak ikut.

Durian yang dijanjikan akhirnya datang juga. Pertemuan hari ini pun kami akhiri dengan menyantap durian.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan untuk ketua PC Ansor sahabat Haikal, Pak Ipung, mas Ginanjar, mas Anis, mas Hamdan dan tak lupa kepada sahabat Satkorcab Banser Purworejo, Ndan Daryanto, sahabat Musholin Banser Purworejo, sahabat Brigser Agus Basar, dan  semua sahabat yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu karena saking banyaknya.

Selamat dan sukses untuk semua pengurus PC Ansor Kabupaten Purworejo yang baru dilantik. Selamat menjalankan amanat organisasi.

Salam Satoe Jiwa, Bela Agama Bangsa Negeri!

Ahad, 8 Maret 2015.

Tinggalkan Balasan

Atas ↑

