Tipe Cewek Langka

Aku tak banyak mengenal cewek yang seperti dia. Anaknya cerdas, logic, sufi, renyah, berselera humor, tidak ribet dan yang menarik, dia orangnya tomboy.

Dalam berdiskusi, seringkali ia mengalahkan saya. Logikanya tinggi dan terasah dengan baik. Untung, sebagai lelaki yang dianugerahi “sembilan” akal, saya secara pengecut bisa mengelak membalikkannya. Ketika dia sadar, aku mengaku kalah. Namun ia juga punya cara untuk mengaku kalah. Di saat itulah aku bisa dua kali kalah.

Sebagai wanita muda, dia tidak minder pada siapapun. Namun tetap ramah dan santun. Sikapnya yang periang, membuat siapapun di dekatnya akan merasa bahagia.

Dia tidak manja, sebagaimana wanita bersikap terhadap lelaki pada umumnya. Ia biasa mengerjakan dan bertindak sendiri. Kata-katanya juga mudah dimengerti, tidak basa-basi.

Berempati, adalah salahsatu sifat dan sikap yang dia miliki. Jika bertemu orang tua, apalagi anak-anak, ia akan menunjukkan sikap yang begitu feminis dan keibuan. Dia melayani dan merebut hati dengan amat mudah.

Segi agama, dia sudah sedikit diatas track syariat. Tak hanya bahagia, bahkan ia sudah bisa menikmati luka. Ini sedikit langka.

Soal humor, jangan ditanya. Jika bersamanya, cekakan akan menjadi salahsatu hidangannya. Jika tak punya sense of humor, tentu akan dibuat mati gaya dihadapnya.

Dia juga pemikir, mampu menangkap dan mengolah pengetahuan dan realitas di sekelilingnya.

Menariknya, dia tomboy dan tidak ribet. Pokoknya rock and roll banget. Jiwa dan otaknya yang suka berpetualang menjadikannya sederhana dalam memaknai dan menghadapi hidup.

Aku beruntung berkesempatan mengenal seorang wanita muda seperti dia.

Purworejo, 20 Agustus 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: